WHO: Jumlah Kematian Covid Eropa Capai 2 Juta

WHO: Jumlah Kematian Covid Eropa Capai 2 Juta
(WHO/GlobalTimes)

Forumterkininews.id, Brussel – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Eropa menyebut jumlah kematian akibat Covid-19 di Eropa yang dikonfirmasi telah melampaui dua juta pada Kamis (13/5).

Jumlah kumulatif kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di wilayah tersebut telah melampaui 218 juta, dan 2.003.081 kematian terkait COVID-19 telah dilaporkan.

“Meski angka ini sangat menghancurkan. Hal tersebut mewakili sebagian kecil dari keseluruhan kematian yang secara langsung dan tidak langsung terkait dengan COVID-19. Seperti yang ditunjukkan laporan WHO tentang kematian berlebih selama pandemi,” kata pihak WHO dikutip Xinhua.

Baca Juga : WHO: 15 Juta Orang di Dunia Meninggal Karena Covid-19

Disebutkan, meskipun jumlah infeksi baru menurun di wilayah tersebut, Covid-19 tetap menjadi virus yang mematikan. Terutama bagi individu yang tidak divaksinasi dan rentan secara klinis.

WHO Eropa mendesak masyarakat luas untuk mengambil tindakan segera dan jangka panjang di berbagai bidang.

“Ini termasuk melindungi yang paling rentan, terus memantau virus dan penyebarannya, menjaga sistem kesehatan siap untuk setiap perkembangan pandemi, dan mengatasi dampak jangka panjangnya,” tambah mereka.

Diketahui, hingga saat ini sejumlah negara telah melonggarkan aturan Covid. Bahkan Eropa tak lagi merekomendasikan penggunaan masker selama penerbangan.

Baca Lainnya

Kemenag Prediksi Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lebih Longgar

Kemenag Prediksi Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lebih Longgar

Forumterkininews.id, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) memprediksi pelaksanaan haji 1443 H/2022 di masa pandemi Covid-19 lebih longgar terutama pada puncak haji…
Tedros Adhanom Terpilih Lagi sebagai Kepala WHO

Tedros Adhanom Terpilih Lagi sebagai Kepala WHO

Forumterkininews.id, Jenewa- Tedros Adhanom Ghebreyesus kembali terpilih sebagai Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk lima tahun lagi, Selasa, (24/5). Pemungutan…
Menko PMK: Calon Jemaah Haji yang Belum Vaksin Tidak Diberangkatkan

Menko PMK: Calon Jemaah Haji yang Belum Vaksin Tidak…

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah mensyaratkan calon jemaah haji setidaknya sudah menerima vaksin Covid-19 dua dosis untuk berangkat ke Tanah Suci. Hal…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *