Twitter Siap Perluas Fitur Penyaring Berita Hoaks

Twitter Siap Perluas Fitur Penyaring Berita Hoaks
(Ilustrasi/TheCurrent)

Forumterkininews.id, London- Twitter akan memperluas fitur pengujiannya yang memungkinkan pengguna untuk menandai konten yang menyesatkan di platform media sosialnya. Hal ini dinyatakan manajemen twitter Senin (17/1)

Fitur yang pertama kali tersedia di Brasil, Spanyol, dan Filipina itu juga memungkinkan pengguna memfilter berita-berita hoaks yang berseliweran di laman Twitter .

Melansir Reuters , Selasa (18/1), Twitter telah memperkenalkan uji coba fitur tersebut Agustus tahun lalu. Hal ini merupakan bagian dari upaya mengurangi kesalahan informasi di platformnya. Fitur ini pertama kali diuji di Amerika Serikat, Australia dan Korea Selatan.

Sejak pertama kali diumumkan, Twitter mengatakan telah menerima sekitar 3 juta laporan dari pengguna yang telah mencoba fitur tersebut.

Raksasa media sosial itu, tahun lalu juga meluncurkan program lain yang disebut Birdwatch. Dimana program ini memungkinkan pengguna menulis catatan dan memberikan konteks tambahan untuk tweet yang menyesatkan, meskipun catatan itu disimpan di situs web terpisah.

Baca Lainnya

Twitter Didenda Rp2,1 Triliun Gara-gara Langgar Privasi Pengguna

Twitter Didenda Rp2,1 Triliun Gara-gara Langgar Privasi Pengguna

Forumterkininews.id, Jakarta – Twitter menghadapi denda yang dijatuhkan oleh Departemen Kehakiman AS dan juga Komisi Perdagangan Federal (FTC) sebesar 150 juta…
Elon Musk Siap Akuisisi Twitter

Elon Musk Siap Akuisisi Twitter

Forumterkininews.id, Washington- Twitter mengumumkan bahwa pihaknya telah menerima tawaran dari CEO Tesla, Elon Musk, untuk mengakuisisi perusahaan itu dengan harga 54,20…
Luhut Bertemu dengan Elon Musk di AS, Ini yang Mereka Bahas

Luhut Bertemu dengan Elon Musk di AS, Ini yang…

Forumterkininews.id, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan CEO Tesla dan calon pemilik baru…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *