Tim Piala Thomas Indonesia Melaju ke Final: Siap Lawan India

Tim Piala Thomas Indonesia Melaju ke Final: Siap Lawan India
Tunggal putra pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan Indonesia atas Jepang dalam semifinal Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat (13/5) malam. (Foto: bwfbadminton)

Forumterkininews.id, Bangkok – Tim Piala Thomas Indonesia melangkah ke babak final sekaligus berpeluang mempertahankan gelarnya setelah menyingkirkan Jepang 3-2 pada babak semifinal di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5) di hari WIB.

Selanjutnya pada babak final, Minggu (15/5), Indonesia akan menghadapi India yang lolos setelah menang atas Denmark 3-2.

Pemain tunggal Indonesia ketiga, Shesar Hiren Rhustavito, tampil sebagai penentu kemenangan timnas Indonesia setelah mengalahkan Kodai Naraoka. Shesar mencatat kemenangan 21-17, 21-11.

Sukses Shesar kembali mengingatkan kiprah pemain ini pada semifinal Piala Thomas di Finlandia dua tahun lalu. Ketika itu Shesar juga tampil di partai terakhir saat melawan China. Berkat kemenangan Shesar, Indonesia pun menang 3-2 dan melaju ke final.

Kemenangan Indonesia diawali lewat Anthony Sinisuka Ginting yang turun di tunggal pertama melawan Kento Momota. Ginting menang 21-13, 14-21, dan 21-12.

Selanjutnya pada laga kedua, Indonesia kembali meraih kemenangan melalui pasangan, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda dadakan ini menang atas gadang terkuat Jepang Takuro Hoki/Kobayashi  22-20, 8-21, dan 24-22.

Sementara itu pada laga ketiga, Indonesia gagal meraih kemenangan menyusul kekalahan yang harus diderita tunggal Jonatan Christie. Jonatan kalah lawan Kenta Nishimoto 20-22 dan 13-21.

Betikutnya ketegangan tim Indonesia semakin meninggi setelah ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun tumbang dari duet Akira Koga/Yuta Watanabe,14-21, 21-13, dan 18-21.

Kekalahan ini membuat skor Indonesia vs Jepang menjadi imbang 2-2, sebelum akhirnya Shesar menentukan kemenangan Indonesia menjadi 3-2.

Baca Lainnya

India Catat Sejarah Baru: Juara Piala Thomas 2022

India Catat Sejarah Baru: Juara Piala Thomas 2022

Forumterkininews.id, Bangkok – Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas setelah ditumbangkan India dalam babak final di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5).…
Menpora Diminta Segera Serahkan Bonus Tim Piala Thomas

Menpora Diminta Segera Serahkan Bonus Tim Piala Thomas

Forumterkininews.id, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta Menpora Zainuddin Amali segera menyerahkan bonus untuk para pebulutangkis Indonesia yang telah memenangkan…
PBSI Sempat Lobi WADA soal Pengibaran Merah Putih

PBSI Sempat Lobi WADA soal Pengibaran Merah Putih

Forumterkininews.id, Jakarta- Indonesia dilarang mengibarkan bendera Merah Putih di Piala Thomas 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, lantaran mendapat sanksi dari…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *