Setelah MotoGP, Giliran Motokros Digelar di Samota

Setelah MotoGP, Giliran Motokros Digelar di Samota

Forumterkininews.id, Sumbawa- Setelah MotoGP Mandalika berakhir Maret lalu, Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menjadi tuan rumah perhelatan olah raga internasional. Ajang balapan motocross dunia atau Motocross Grand Prix (MXGP) digelar di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 24-26 Juni 2022.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany mengatakan saat ini Pemda menggenjot segala persiapan dan infrastruktur untuk MXGP.

“Optimis MXGP akan sukses digelar di Sumbawa, sekaligus mempromosikan Sumbawa kepada dunia,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis(31/3).

Samota menjadi pilihan karena destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Apalagi di sekitar Samota terdapat banyak destinasi cantik lainnya. Lebih lanjut ia menjelaskan samota dipilih karena menyimpan panorama indah.

“Di sana dapat menyaksikan Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Gunung Tambora,” sambungnya.

Lokasi untuk MXGP juga disebut telah tuntas. Sehingga tidak ada potensi masalah yang muncul di kemudian hari.

“Kami sudah duduk dengan DPRD Kabupaten Sumbawa memastikan lokasi itu aman untuk kegiatan tersebut (MXGP),” katanya.

MXGP tidak semata sebagai ajang promosi wisata Sumbawa, tapi juga untuk menciptakan dan meningkatkan perkembangan UMKM dan industri pariwisata Sumbawa.

“Kita terus sosialisasikan kepada UMKM agar mempersiapkan akomodasi, restoran, penginapan seperti hotel dan homestay,” ujarnya.

Akses seperti pelabuhan dan bandara juga terus dibenahi hingga kini. Runway dan lintasan pacu bandara terus diperlebar dengan aspal yang lebih tebal lagi. Transportasi laut pun demikian, seperti pelabuhan yang terus dibenahi.

Fasilitas lainnya seperti listrik, air hingga jaringan internet juga terus dilakukan pembenahan untuk sukseskan MXGP. Bahkan bendera-bendera negara peserta MXGP sudah berkibar di Samota.

Baca Lainnya

MXGP 2022 Kembali Digelar, Samota Siap Guncang Dunia

MXGP 2022 Kembali Digelar, Samota Siap Guncang Dunia

Forumterkininews.id, Jakarta- Ajang Motokros MXGP 2022 kembali digelar di Indonesia, setelah 2 tahun absen akibat pandemi Covid-19. Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa…
PKS Apresiasi Rencana Pembangunan Tambak Udang di Sumbawa

PKS Apresiasi Rencana Pembangunan Tambak Udang di Sumbawa

Forumterkininews.id, Sumbawa – Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi PKS Johan Rosihan memberikan apresiasi atas terobosan baru dari Menteri Kelautan dan…
Kunjungi SLB Sumbawa, Johan: PKS Punya Perhatian pada Kaum Disabilitas

Kunjungi SLB Sumbawa, Johan: PKS Punya Perhatian pada Kaum…

Forumterkininews.id, Sumbawa – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Johan Rosihan mengatakan PKS sangat memberi perhatian kepada teman-teman disabilitas. Seperti…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *