SEA Games 2021: Indonesia Masih Ketiga, Vietnam Geser Malaysia

SEA Games 2021: Indonesia Masih Ketiga, Vietnam Geser Malaysia
Atlet Kurash Vietnam menyumbang medali emas, Rabu (11/5). (Foto: seagames2021.com)

Forumterkininews.id, Hanoi –Tuan rumah Vietnam memimpin klasemen sementara perolehan medali, menjelang pembukaan rersmi SEA Games ke-31/2021, Kamis (12/5) mala mini.

Melansir laman resmi SEA Games 2021, Vietnam bertengger di posisi teratas dengan torehan 10 emas, 7 perak, dan 10 perunggu, setelah dalam perburuan Rabu (11/5), mereka suskses menambah 6 emas, sekaligus menggeser Malaysia ke peringkat dua.

Setelah berhasil menambah empat medali emas dari cabang Kurash, sehari sebelumnya, Vietnam kembali menunjukkan keperkasaannya pada cabang beladiri tradisional dari Uzbekistan itu dengan merebut dua emas lagi lewat Hai Le Cong Hoang dari nomor 60kg putra dan Duc Dong Le di nomor 66kg putra.

dari cabang dayung Vietnam memenangi nomor Women’s Quadruple Sculls setelah mengalahkan Indonesia dan Filipina. Mereka juga memenangi nomor Women’s Coxless Four mengalahkan Indonesia dan Thailand.

Dsari cabang pencak silat di nomor seni beregu putri serta bola tangan pantai putra Vietnam juga sukses merebut emas.

Malaysia yang sempat berada di posisi pertama kini turun ke peringkat kedua dengan 9 emas, 3 perak, 6 perunggu.

Sementara Indonesia masih tertahan di urutan ketiga dengan 4 emas, 3 perak, 1 perunggu.

Indonesia merebut emas dari rowing dan pencak silat, Rabu (11/5). Sedangkan sehari sebelumnya, Indonesia mengawali raihan medali perunggu melalui atlet kick boxing putri, Nadya Nakhoir.

Nadya kalah dari petinju tuan rumah Vietnam Nguyen Thi Hang Nga pada kelas 48kg full contact

Kakan Rusman dan Ardi Isadi merebut emas dari nomor Rowing Lightweight Double Sculls putra, serta Sulpianto dan Memo nomor Rowing Double Sculls putra. Sedangkan dari pencak silat lewat Riska Hermawan dan Ririn Rinasih.

Sementara empat perak dihasilkan dari Putri Agni Anugerah/Maslin Efrilia/Annisa Meilani Yahya/Dewi Purwanti (Rowing-Women’s Quadruple Sculls); Syiva Lisdiana/Aisah Nabila/Julianti/Chelsea Corputty (Rowing-Women’s Four); Putri Arum Sari (Pencak Silat-Women’s Single); dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (Pencak Silat-Men’s Team).

Perolehan Medali hingga Kamis (12/5) Pukul 10:30 WIB:

*Sumber: seagames2021.com

Baca Lainnya

Infografis Capaian Indonesia Pada SEA GAMES 2021

Infografis Capaian Indonesia Pada SEA GAMES 2021

Baca Juga: Hari Ini SEA Games 2021 Berakhir, Indonesia Peringkat Tiga
Hari Ini SEA Games 2021 Berakhir, Indonesia Peringkat Tiga

Hari Ini SEA Games 2021 Berakhir, Indonesia Peringkat Tiga

Forumterkininews.id, Hanoi – Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara atau SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Senin (23/5) ini resmi berakhir. Target…
Tim U-23 Indonesia Raih Perunggu, Menang Adu Penalti Vs Malaysia

Tim U-23 Indonesia Raih Perunggu, Menang Adu Penalti Vs…

Forumterkininews.id, Hanoi – Tim U-23 Indonesia merebut medali perunggu SEA Games 2021 setelah menang adu penalti melawan Malaysia 4-3 di Stadion…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *