Rifat Sungkar: Lintasan Street Race di Ancol Perlu Perbaikan

Rifat Sungkar: Lintasan Street Race di Ancol Perlu Perbaikan
Ilustrasi Balap Liar

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang pembalap yang menjajal lintasan di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mengeluhkan adanya lubang di lintasan yang akan dijadikan lokasi Street Race, Minggu (16/1) mendatang.

Angga salah seorang pembalap liar yang telah menjajal lintasan mengatakan kondisi calon lokasi street race itu masih harus diperbaiki lantaran bergelombang. Kondisi jalan yang bergelombang akan sangat berdampak terhadap motor dengan ban kecil.

“Kalau ban kecil lumayan sih, bumpy (bergelombangnya) berasa kalau buat ban kecil. Kalau buat ban gede gak ada masalah,” kata Angga beberapa waktu lalu.

Jika tidak segera diperbaiki menurut Angga, titik-titik bergelombang di jalan tersebut akan sangat membahayakan para pembalap.

“Kalau ban kecil berisiko, motornya rawan kepental. Suspensinya kan beda,” sambung dia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobility Rifat Sungkar mengatakan, secara lokasi dan panjang lintasan, jalan inspeksi Kali Ancol cocok dijadikan lokasi perhelatan street race. Namun, Rifat menggarisbawahi bahwa balapan ini mengedepankan keselamatan.

“Prinsipnya ini keselamatan bukan siapa yang menang. Jika ada yang dibutuhkan perbaikan-perbaikan kita akan lakukan,” ucap Rifat.

Karenanya, kondisi jalan yang belum benar-benar aman masih harus dibenahi instansi terkait. Kerusakan-kerusakan kecil hingga besar mesti segera diperbaiki menjelang balapan resmi yang segera berlangsung akhir pekan ini.

“Sebenarnya jalannya cukup, tapi karena sudah berapa lama nggak dipakai jadi ada gelombang, bumpy-bumpy yang perlu ditutup,” kata Rifat.

“Makanya Pemda DKI juga kami undang ke sini untuk melihat lokasi apakah kegiatan ini bisa masuk pemeliharaan supaya jalanannya mulus sesuai harapan kita semua,” sambungnya.

Baca Lainnya

Ancol dan JIS Akan Dihubungkan dengan Jembatan Gantung

Ancol dan JIS Akan Dihubungkan dengan Jembatan Gantung

Forimterkininews.id, Jakarta- PT Pembangunan Jaya Ancol berencana akan membangun jembatan gantung yang menghubungkan Ancol dengan Jakarta International Stadium (JIS). Hal itu…
Infografis Lintasan Formula EPrix 2022

Infografis Lintasan Formula EPrix 2022

Baca Juga: Proses Pembangunan Lintasan Formula E Jakarta Tercepat Di Dunia
Usai Lebaran, Ancol Menjadi Destinasi Wisata yang Diserbu Masyarakat

Usai Lebaran, Ancol Menjadi Destinasi Wisata yang Diserbu Masyarakat

Forumterkininews.id, Jakarta – Destinasi Wisata Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu Kawasan yang diserbu pengunjung pada libur Lebaran 2022. Selain…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *