Pemerintah Kebut Pembangunan Sarana Pendukung Jelang MotoGP 2022

Pemerintah Kebut Pembangunan Sarana Pendukung Jelang MotoGP 2022
Sirkuit Mandalika, Foto: MotoGP

Forumterkininews.id, Mandalika – Pemerintah Pusat Bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berpacu dengan waktu menyiapkan sarana pendukung perhelatan MotoGP 2022, Maret Mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah berupaya memperbanyak jumlah lokasi pengindapan untuk turis lokal maupun asing yang hendak menonton ajang balap motor tersebut.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto mengatakan akan ada 63.500 penonton pada gelaran itu. Namun, seluruh penginapan di Mandalika baru bisa menampung sekitar 16 ribu orang.

Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah mendirikan penginapan terapung menggunakan perahu sekitar Mandalika. Salah satunya dengan memanfaatkan kapal wisata phinisi.

“Kita manfaatkan pinisi, ada 700 pinisi. Kalau rata-rata 5 kamar, sudah 3.500. Kemudian, pembangunan sarana hunian pariwisata (sarhunta) khusus di kawasan Mandalika ini ada 300 dan 50 sudah mendapatkan sertifikat CHSE. 98 ada di sekitar Tiga Gili,” kata Hadi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (13/1).

Permasalahan lain jelang MotoGP Mandalika yakni transportasi. Pemerintah akan menyediakan shuttle bus untuk mengantar penonton ke sirkuit.

Pemerintah juga akan membuka lebih banyak penerbangan ke Mandalika. “Jadi, penonton diberi kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” ucapnya.

Hadi mengatakan, pemerintah juga sedang mempercantik wilayah sepanjang perjalanan dari bandara ke sirkuit.

“Di Sirkuit Mandalika sendiri, sudah dilaksanakan pembenahan baik di tier 1 di paddock area, kemudian tier 2 di sirkuit itu sendiri, dan tier 3 itu adalah khusus untuk penonton, grand stand,” ujar Hadi.

Baca Lainnya

Tiga Point Evaluasi Perhelatan MotoGP Versi DPRD NTB

Tiga Point Evaluasi Perhelatan MotoGP Versi DPRD NTB

Forumterkininews.id, Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses menggelar perhelatan internasional, MotoGP. Beragam pujian dan apresiasi bermunculan. Namun demikian…
Kecepatan Jaringan Telekomunikasi Perlancar Lomba MotoGP Mandalika

Kecepatan Jaringan Telekomunikasi Perlancar Lomba MotoGP Mandalika

Forumterkininews.id, Lombok – Gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB, usai sudah. Miguel Oliveira, pebalap Portugal dari tim Red Bull KTM, tampil…
Tembus Satu Juta Follower, Espargaro Lempar Helm ke Penonton

Tembus Satu Juta Follower, Espargaro Lempar Helm ke Penonton

Forumterkininews.id, Lombok – Pebalap MotoGP asal Spanyol Aleix Espargaro, menepati janjinya untuk melempar helm kesayangan ke tribun penonton setelah dirinya menyelesaikan…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *