Internasional

Pastor Rusia yang Menyangkal Covid Dijatuhi Hukuman Penjara

Forumterkininews.id, Moskow – Seorang pastor Rusia yang menyangkal virus corona  benar-benar ada, dinyatakan bersalah, Selasa (30/11). Pastor tersebut dijatuhi hukuman penjara 3,5 tahun atas tuduhan memprovokasi bunuh diri.

Melansir IndianExpress, Pastor Sergiy ditangkap Desember 2020 atas tuduhan menghasut tindakan bunuh diri melalui khotbahnya.

Dalam khotbahnya ia mendesak orang-orang percaya untuk mati demi Rusia. Hal itu dianggap melanggar kebebasan hati nurani dan melakukan tindakan sewenang-wenang.

Sergiy menolak tuduhan itu, dan pengacaranya akan mengajukan banding atas keputusan Pengadilan Distrik Ismailovo, Moskow.

Pastor Sergiy bereaksi terhadap putusan itu dengan kalimat alkitabiah, “Jangan menghakimi dan Anda tidak akan dihakimi.”

Ketika pandemi virus corona dimulai, pastor berusia 66 tahun itu menyangkal keberadaannya dan mencela upaya pemerintah untuk membendung pandemi.

Dia menyebarkan teori konspirasi yang telah lama dibantah tentang COVID-19. Dirinya juga menggambarkan vaksin virus corona yang dikembangkan sebagai bagian dari plot global yang dimaksudkan untuk mengendalikan massa melalui microchip.

Ia mendesak para pengikutnya untuk tidak mematuhi langkah-langkah kebijakan pemerintah dan bersembunyi di sebuah biara dekat Yekaterinburg yang ia dirikan.

Gereja Ortodoks Rusia memecat Pastor Sergiy dari pangkat kepala biaranya karena melanggar aturan monastik dan kemudian mengucilkannya, tetapi dia menolak keputusan itu dan mengabaikan panggilan penyelidik polisi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button