Nggak Mau Kalah, Instagram Siap Kolab dengan NFT

Nggak Mau Kalah, Instagram Siap Kolab dengan NFT
(Ilustrasi/CoinCodeCap)

Forumterkininews.id, Washington – Setelah Twitter dan OnlyFans, Instagram akan menjadi platform media sosial terbaru yang siap berkolaborasi mendukung NFT minggu ini. Bos Instagram Adam Mosseri mengatakan, aplikasi media sosial ini akan mulai memungkinkan sekelompok kecil pembuat dan kolektor NFT AS menampilkan NFT di profil mereka.

Dalam tayangan video yang dibuat Selasa (10/5), ia menyebut para pengguna ini akan memiliki kemampuan menampilkan NFT di feed, story, dan pesan mereka.

Detail NFT akan ditandai dengan label ‘koleksi digital’. Mirip dengan bagaimana profil dan produk yang diberi tag ditampilkan sekarang. Mengklik tag akan menampilkan detail NFT seperti nama pembuat dan pemilik.

“Saya ingin mengakui bahwa NFT dan teknologi blockchain dan Web3 secara lebih luas adalah tentang mendistribusikan kepercayaan, mendistribusikan kekuatan. Tapi Instagram pada dasarnya platform terpusat. Jadi ada ketegangan di sana.” kata Mosseri dikutip Metro.co.uk.

CEO Meta Mark Zuckerberg kemudian mengkonfirmasi berita tersebut di sebuah postingan Facebook. Dirinya mengatakan bahwa fungsi serupa akan segera hadir di Facebook.

Zuckerberg tidak berhenti di NFT 2D, ia bahkan mengumumkan rencana untuk menawarkan NFT augmented reality (AR) di Instagram Stories. Sehingga pengguna nantinya dapat menempatkan seni digital ke dalam ruang fisik.

Instagram juga tidak akan membebankan biaya apa pun untuk memposting atau berbagi NFT di platform. Tidak seperti Twitter yang memperkenalkan gambar profil NFT untuk layanan berbayarnya. Raksasa media sosial itu akan mendukung integrasi NFT untuk Ethereum, Polygon, Solana, dan Flow.

Instagram bukanlah platform media sosial pertama yang merangkul NFT. Pada bulan Maret, Twitter meluncurkan gambar profil NFT berbentuk segi enam untuk semua pengguna. OnlyFans, platform berlangganan online yang dikenal dengan konten dewasa, meluncurkan fitur bagi pengguna untuk menampilkan NFT terverifikasi sebagai gambar profil.

Baca Lainnya

Anggota TNI Lawan Begal, Warganet: Karungin Aja Pak, Buang ke Laut Kasih Makan Ikan

Anggota TNI Lawan Begal, Warganet: Karungin Aja Pak, Buang…

Forumterkininews.id, Jakarta – Dua prajurit TNI yang bertugas di Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya melawan Sembilan orang pelaku begal di sekitar…
Geram Info-info Hoaks Invasi, Rusia Blokir Instagram

Geram Info-info Hoaks Invasi, Rusia Blokir Instagram

Forumterkininews.id, Moskow – Sebagai antisipasi dari penyebaran berita hoaks di tengah situasi tegang Rusia-Ukraina, pemerintah Rusia mengambil langkah berani untuk memblokir…
Instagram Hapus Boomerang dari App Store dan Google Play

Instagram Hapus Boomerang dari App Store dan Google Play

Forumterkininews.id, Jakarta – Instagram telah menghapus fitur Boomerang dan Hyperlapse¬† dari Apple App Store dan Google Play store. Langkah ini sejalan…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *