Max Verstappen Finish Pertama Grand Prix Arab Saudi

Max Verstappen Finish Pertama Grand Prix Arab Saudi
Max Verstappen (kanan). (Foto: Twitter/@F1)

Forumterkininews.id, Jedah – Max Verstappen memastikan dirinya sebagai pemenang dalam Grand Prix Arab Saudi. Juara dunia F-1 ini berhasil menyalip rivalnya dari tim Ferrari Charles Leclerc, Minggu (27/3).

Pebalap dari tim Red Bull itu sukses menyalip Leclerc saat loma memasuki empat lap terakhir menuju finish. Sukses Verstappen sekaligus menjadi kemenangan pertamanya musim ini.

Dilansir dari laman resmi F-1, pebalap asal Belanda ini mengawali lomba dari P4 dan memasuki garis finish 0,5 detik di depan Leclerc, yang menjaga posisi pimpinan klasemen setelah kemenangan pada pembuka musim di Bahrain, pekan lalu.

Bagi Verstappen sukses di Arab Saudi ini menjadi catatan ke-21 sepanjang karier balapnya. Keberhasilan ini sekaligus mempersembahkan poin pertama di musim ini setelah tim Red Bull  gagal finish di Bahrain.

Sementara itu rekan setim Verstappen, Sergio Perez, gagal mengonversi pole position pertamanya menjadi kemenangan. Ia harus puas finis P4 setelah strateginya digagalkan safety car.

Sedangan pada P5 George Russell meraih untuk tim Mercedes. Russell masih mengalami kesulitan untuk mengungguli pebalap dari tim Alpine Esteban Ocon. Sementara Lewis Hamilton, juara GP Arab Saudi tahun lalu, menyelesaikan finis P10. Hamilton sendiri mengawali balapan dari posisi start ke-15.

Baca Lainnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *