HeadlineNasional

Kunjungi Penyintas Erupsi Semeru, Jokowi Bagikan Santunan

Forumterkininews.id, Lumajang-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membagikan kotak nasi berisi ayam goreng cepat saji ke pengungsi erupsi Semeru, Selasa (7/12).

Tidak hanya itu, dalam instagramnya, Jokowi memberikan uang santunan kepada Penyintas erupsi gunung Semeru.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lumajang menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Tepat pukul 11.00 WIB Presiden meninjau jembatan Gladak Perak yang putus akibat aliran awan panas saat erupsi Gunung Semeru. Jembatan itu merupakan akses utama Lumajang dan Malang.

Perkembangan Dampak Terkini

Berdasarkan data terkini pada, korban jiwa yang tercatat sementara antara lain luka-luka 56, hilang 22 dan meninggal dunia 22. Sedangkan jumlah populasi terdampak sebanyak 5.205 jiwa dan warga mengungsi 2.004.

Terkait warga yang dinyatakan hilang, posko masih melakukan pendatan dan validasi.

Rincian korban meninggal dunia teridentifikasi 14 orang di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan 8 orang di Kecamatan Candipuro.

2.004 warga yang mengungsi berada di 19 titik. Tersebar di 3 kecamatan, antara lain Kecamatan Pronojiwo, Candipuro dan Pasirian.

Jumlah penyintas tertinggi berada di Kecamatan Candipuro dengan jumlah 1.136 jiwa, Pasirian 563 dan Pronojiwo 305. Berikut ini distribusi titik pengungsian warga di tiga kecamatan tersebut.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button