Kabar Dunia dalam Sepekan

Kabar Dunia dalam Sepekan
(Kebakaran di Apartemen Bronx/KTimes)

Forumterkininews.id, Jakarta – Pekan ketiga 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari berbagai dunia pun terjadi sejak 16- 22Januari 2022. Apa saja rangkuman berita dunia selama sepekan terakhir? Berikut rangkaian berbagai peristiwa dunia yang berhasil dirangkum Forumterkininews.id

Thailand Laporkan Kematian Pertama Akibat Omicron

Thailand telah melaporkan kasus kematian pertama akibat varian virus corona Omicron yang sangat menular pada Minggu (16/1).

Kematian itu diidentifikasi pada seorang wanita berusia 86 tahun dari provinsi selatan Songkhla. Kasus ini terjadi setelah Thailand mendeteksi kasus Omicron pertamanya bulan lalu.

Baca Juga : Thailand Laporkan Kematian Pertama Akibat Omicron 

 

Afghanistan Gempa, 26 Orang Tewas

Sedikitnya 26 orang tewas setelah gempa bumi melanda Afghanistan barat pada Senin (17/1).

Melansir AFP, para korban tewas ketika atap rumah mereka runtuh di distrik Qadis di provinsi barat Badghis, usai gempa berkekuatan 5,3 melanda wilayah itu.

Baca Juga : Gempa di Afghanistan Tewaskan 26 Orang

 

Baku Tembak di Pakistan Tewaskan Polisi dan Warga Sipil

Seorang polisi tewas dan dua warga sipil cedera dalam baku tembak yang terjadi di ibu kota Pakistan, Senin (17/1).

Melansir CNA, pertempuran senjata Senin malam itu dimulai ketika dua pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor melepaskan tembakan ke sebuah pos pemeriksaan polisi di Islamabad.

 

Kebakaran Kembali Hanguskan Apartmen di New York

Sebuah ledakan dan kebakaran yang dipicu kebocoran gas, menghancurkan beberapa unit apartemen rumah petak di wilayah Bronx, New York City pada hari Selasa, (18/1).

Pihak berwenang setempat mengatakan, kebakaran itu menewaskan satu warga dan melukai sembilan orang lainnya.

Lima dari mereka yang terluka adalah petugas polisi yang berlari ke bangunan yang terbakar untuk membantu mengantar warga ke tempat yang aman, dan satu lagi adalah seorang wanita yang diselamatkan dari rumahnya oleh polisi.

 

Empat Orang Termasuk Bayi Mati Beku di Perbatasan AS- Kanada

Pihak berwenang Kanada menemukan mayat empat orang termasuk seorang bayi yang tampaknya mati membeku dalam badai salju beberapa meter dari perbatasan AS, Kamis (20/1).

Mayat dua orang dewasa dan seorang bayi ditemukan sekitar 12m dari perbatasan AS sekitar 10km dari kota Emerson di provinsi Manitoba tengah.

Sementara maayat orang keempat yang tampaknya seorang remaja laki-laki ditemukan beberapa saat kemudian.

 

Respon Bantuan Internasional Meningkat untuk Tonga

Bantuan internasional untuk Tonga meningkat dari seluruh dunia, karena lebih banyak pemerintah mengerahkan kapal dan penerbangan ke negara itu setelah letusan gunung berapi hari Sabtu (15/1) lalu.

Sebuah kapal Selandia Baru yang diharapkan tiba pada hari Jumat (21/1) adalah kapal pemasok bantuan utama pertama.

Australia telah mengerahkan kapal terbesarnya, HMAS Adelaide, yang berangkat ke Tonga pada hari Jumat. Kapal tersebut dapat membawa helikopter yang dapat dikerahkan dari kapal untuk membawa pasokan ke pulau-pulau terluar Tonga yang lebih kecil. Kapal itu dijadwalkan tiba pertengahan minggu depan.

Inggris juga mengumumkan pada hari Jumat bahwa pihaknya telah mengerahkan kembali HMS Spey-nya ke respons Tonga dan telah mengirim pasokan bantuan terlebih dahulu dengan kapal Australia.

 

Baca Lainnya

Dunia Minggu Ini: McDonald’s Tutup di Rusia Hingga Krisis Parah di Sri Lanka

Dunia Minggu Ini: McDonald’s Tutup di Rusia Hingga Krisis…

Forumterkininews.id, Jakarta- Pekan ketiga Mei 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari sejumlah negara telah menjadi headline selama sepekan terakhir. Dan berikut,…
Dunia Minggu Ini: Tewasnya Jurnalis Al Jazeera Hingga Finlandia Gabung NATO

Dunia Minggu Ini: Tewasnya Jurnalis Al Jazeera Hingga Finlandia…

Forumterkininews.id, Jakarta- Pekan kedua Mei 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari sejumlah negara telah menjadi headline selama sepekan terakhir. Dan berikut,…
Dunia Minggu Ini: Haru Biru Lebaran di Palestina hingga Terpilihnya Karine Jean Pierre

Dunia Minggu Ini: Haru Biru Lebaran di Palestina hingga…

Forumterkininews.id, Jakarta- Pekan pertama Mei 2022 terlewati. Sejumlah peristiwa penting dari sejumlah negara telah menjadi headline selama sepekan terakhir. Terutama mengenai…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *