Indonesia Vs Filipina, Shin Waspadai Postur Tubuh Pemain Lawan

Indonesia Vs Filipina, Shin Waspadai Postur Tubuh Pemain Lawan
Egy Maulana Vikri, gelandang sayap andalan tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Forumterkininews.id, Hanoi – Laga penting lagi-lagi bakal dijalani tim U-23 Indonesia dalam lanjutan persaingan Grup A SEA Games 2021. Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5) sore.

Setelah tumbang dari Vietnam 0-3 pada pertandingan pembuka, kemudian bangkit dan menang melawan Timor Leste 4-1, kini Indonesia dijajal Filipina, tim yang sementara ini berada di peringkat ketiga klasemen grup A. Tim “Garuda Muda” sendiri saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 3 poin.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (12/5).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa tetap mewaspadai postur tinggi tim lawan. Meski begitu dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” tambah Shin Tae-yong.

Bila Indonesia meraih kemenangan melawan Filipina, jalan lolos ke babak semifinal akan terbuka. Untuk itu dibutuhkan kerja keras, kekompakan, berjuang maksimal dan fokus selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu gelandang sayap Egy Maulana mengatakan, saat ini kondisi tim dalam kondisi bagus jelang melawan Filipina.

“Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi,” kata Egy, yang menyumbang satu gol pembuka Indonesiasat melawan Timor Leste.

“Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya,” ujar Egy terkait pergantian dirinya di paruh babak kedua oleh pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengganti Egy semata karena ingin menjaga tenaga sang pemain untuk melawan Filipina.

“Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full,” tukas pemain asal FK Senica tersebut.

Baca Lainnya

Infografis Capaian Indonesia Pada SEA GAMES 2021

Infografis Capaian Indonesia Pada SEA GAMES 2021

Baca Juga: Hari Ini SEA Games 2021 Berakhir, Indonesia Peringkat Tiga
Hari Ini SEA Games 2021 Berakhir, Indonesia Peringkat Tiga

Hari Ini SEA Games 2021 Berakhir, Indonesia Peringkat Tiga

Forumterkininews.id, Hanoi – Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara atau SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Senin (23/5) ini resmi berakhir. Target…
Tim U-23 Indonesia Raih Perunggu, Menang Adu Penalti Vs Malaysia

Tim U-23 Indonesia Raih Perunggu, Menang Adu Penalti Vs…

Forumterkininews.id, Hanoi – Tim U-23 Indonesia merebut medali perunggu SEA Games 2021 setelah menang adu penalti melawan Malaysia 4-3 di Stadion…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *