IIMS Hybrid 2022 Digelar, Target 6.000 Kendaraan Terjual

IIMS Hybrid 2022 Digelar, Target 6.000 Kendaraan Terjual

Forumterkininews.id, Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Diharapkan dengan perhelatan pameran mobil taraf internasional ini bisa mengembangkan perekonomian Indonesia.

Project Manager Indonesia International Motor Show IIMS Hybrid 2022 Rudi MF mengatakan, pameran otomotif terbesar ini diselenggaran secara hybrid. Dimana masyarakat bisa langsung datang ke lokasi pameran, ataupun datang melalui media virtual.

Rudi optimistis pagelaran IIMS bisa mencatatkan transaksi sebesar Rp2 triliun selama 11 hari penyelenggaraan. Dimana dimulai 31 Maret hingga 10 April 2022.

Menurut Rudi, penjualan kendaraan selama pameran tersebut ditargetkan sebanyak 6.000 unit. Rudi mengklaim target mudah tercapai mengingat relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) masih berlaku. Kemudian dibantu dengan tren pencarian mobil baru menyambut musim mudik 2022.

“Jumlah angka (transaksi) itu di Rp2 triliun selama 11 hari. Mudah-mudahan terealisasi,” kata Rudi.

Harga Tiket

Sementara untuk jumlah pengunjung, Rudi meyakini sebanyak 300 ribu orang akan meramaikan penyelenggaraan. Hal itu sangat mungkin terealisasi lantaran status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jakarta telah berada di level II.

Selain itu, kata dia, kapasitas pengunjung pameran juga telah meningkat menjadi 50 persen, dari sebelumnya 25 persen pada penyelenggaraan IIMS 2021.

“Tentu masih di bawah saat normal yaitu 500.000 pengunjung. Tetapi kita yakini dengan sekian banyak program, target ini mudah-mudahan akan tembus dan transaksinya juga akan meningkat,” pungkas Rudi.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, untuk harga tiket pada hari biasa dibanderol Rp50.000. sementara pada akhir pekan dijual seharga Rp70.000. Pengunjung bisa membawa anak berusia 6-12 tahun dengan syarat telah menerima vaksin covid-19 minimal dosis pertama.

Deretan merek kendaraan roda empat yang akan berpartisipasi pada IIMS tahun ini meliputi BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling. Pameran tersebut akan semakin meriah dengan hadirnya taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Sementara merek kendaraan roda dua yang terlibat antara lain Benelli, Husqvarna, Energica, Gesits, Honda, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha. Selain itu, terdapat berbagai produk aksesoris aftermarket yang turut menyemarakkan pameran.

Baca Lainnya

Liput Aksi Buruh, Motor Wartawan Antara Dicuri di Parkiran Resmi GBK

Liput Aksi Buruh, Motor Wartawan Antara Dicuri di Parkiran…

Forumterkininews.id, Jakarta – Motor milik pewarta foto LKBN Antara, Hafidz Mubarak (32), hilang di parkiran resmi area Stadion Akuaktik, Kawasan Gelora…
Polisi Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Melalui Paralayang

Polisi Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Melalui Paralayang

Forumterkininews.id, Jakarta – Arus balik libur lebaran 2022 diprediksi masih terjadi di Kabupaten Garut hari ini, Senin (9/5). Polisi menyiapkan cara…
Manajemen Media jadi Salah Satu Persiapan Korlantas Hadapi Arus Balik Pemudik

Manajemen Media jadi Salah Satu Persiapan Korlantas Hadapi Arus…

Forumterkininews.id, Jakarta – Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus balik pemudik ke Jakarta tanggal 6,7 dan 8 Mei 2022. Sebagai antisipasi terjadinya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *