• Daerah
  • Mei 14, 2022
  • No Comment

Halalbihalal PWI DKI, Wagub: 2 Tahun Lawan Pandemi, Kita Lewati dengan Baik

Halalbihalal PWI DKI, Wagub: 2 Tahun Lawan Pandemi, Kita Lewati dengan Baik

Forumterkininews.id, Jakarta- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta  menggelar halalbihalal Idulfitri 1434 H dengan segenap pengurus dan anggotanya di kantor PWI DKI Jakarta,  lantai 9 Gedung Prasada Sasana Karya Jakarta, Jumat (13/5).

Dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi dan memperkuat keharmonisan antara sesama manusia, halalbihalal Idulfitri tahun 2022  Keluarga Besar PWI DKI Jakarta ini bertemakan “Sucikan Hati, Eratkan Silahturahmi”.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari turut memberikan sambutan, di samping Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dan Chairul Muttaqin dari Bakrie Amanah.

Wagub Ariza dalam sambutan tertulisnya mengemukakan rasa syukur atas pandemi Covid-19 yang terus melandai, juga di Jakarta.

“Dua tahun kita berjuang melawan pandemi, dan kita bisa melewatinya dengan baik. Ini semua tidak lain juga berkat dukungan, bantuan dan kerja keras dari teman-teman media, melalui informasi yang disampaikan. Teman-teman media sudah berjuang secara luar biasa,” ujar Ariza.

Ariza juga menyampaikan bahwa  cek dan kontrol kekuasaan ada pada wartawan. Ada pada media yang melengkapi eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Mungkin sekali keadaan sebagai kontrol. Kita perlu ada berita yang baik, berita dan informasi yang baik dan benar. Kita dukung kehadiran teman-teman wartawan untuk terus memberitakan berita yang baik dan benar,” ucap Riza

Ia juga mengatakan memang tantangannya tidak mudah. Independensi, kemerdekaan, kebebasan pers akan menjadi perhatian kita bersama.

“Kita ini bangsa yang beragam dan sangat hidrogen, tetapi kita jadikan perbedaan keberagaman kita sebagai kekuatan bersama. Untuk senantiasa hidup ruku  damai, tenteram, saling melengkapi, saling menolong, saling membantu.Kita terus menghadapi berbagai tantangan ujian yang ada, yang tidak pernah berhenti,” terang Riza.