Eropa Disebut Menuju “Akhir Permainan” Pandemi Covid-19

Eropa Disebut Menuju “Akhir Permainan” Pandemi Covid-19
(Foto : UEMO)

Forumterkininews.id, London- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut varian Covid-19 Omicron telah mengubah pandemi ke fase baru dan dapat mengakhirinya di Eropa.

“Masuk akal bahwa kawasan ini bergerak menuju semacam permainan akhir pandemi,” kata Direktur WHO Eropa Hans Kluge, dikutip AFP, Senin (24/1).

Menurutnya, setelah gelombang Omicron yang melanda Eropa saat ini mereda, akan ada beberapa minggu dan bulan menuju kekebalan global. Baik berkat vaksin atau karena orang memiliki kekebalan karena infeksi.

“Kami mengantisipasi akan ada masa tenang sebelum COVID-19 kembali menjelang akhir tahun, tetapi belum tentu pandemi kembali,” tambahnya.

Optimisme yang sama juga diungkapan ilmuwan top AS Anthony Fauci. Dia mengatakan dalam acara bincang-bincang ABC News This Week bahwa dengan kasus COVID-19 turun agak tajam di beberapa bagian Amerika Serikat, segalanya terlihat baik.

Varian Omicron, yang menurut penelitian lebih menular daripada Delta, telah meningkatkan harapan yang telah lama ditunggu-tunggu bahwa COVID-19 mulai beralih dari pandemi ke penyakit endemik seperti flu musiman.

Baca Lainnya

Kemenag Prediksi Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lebih Longgar

Kemenag Prediksi Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lebih Longgar

Forumterkininews.id, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) memprediksi pelaksanaan haji 1443 H/2022 di masa pandemi Covid-19 lebih longgar terutama pada puncak haji…
Tedros Adhanom Terpilih Lagi sebagai Kepala WHO

Tedros Adhanom Terpilih Lagi sebagai Kepala WHO

Forumterkininews.id, Jenewa- Tedros Adhanom Ghebreyesus kembali terpilih sebagai Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk lima tahun lagi, Selasa, (24/5). Pemungutan…
Menko PMK: Calon Jemaah Haji yang Belum Vaksin Tidak Diberangkatkan

Menko PMK: Calon Jemaah Haji yang Belum Vaksin Tidak…

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah mensyaratkan calon jemaah haji setidaknya sudah menerima vaksin Covid-19 dua dosis untuk berangkat ke Tanah Suci. Hal…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *