Dirjen PAS Bakal Pindahkan Otak Pembakaran Mobil Dinas Anak Buahnya ke Nusakambangan

Dirjen PAS Bakal Pindahkan Otak Pembakaran Mobil Dinas Anak Buahnya ke Nusakambangan
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Dirjen PAS Reinhard Saut Silitonga tengah menemui para pelaku pembakaran mobil Kepala Pelaksana Keamanan Lapas Kelas II A Pekanbaru, Selasa (25/1).

Forumterkininews.id, Jakarta – Direktur Jenderal Pemasyarakat (Dirjen PAS) Irjen Reinhard Saut Poltak Silitonga geram dengan warga binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru berinisial RS yang menjadi otak pelaku pembakaran mobil dinas Kepala Pelaksana Keamanan Lapas (KPLP) Effendi Parlindungan Purba.

Reianhard pun akan memindahkan tersangka RS ke penjara super ketat, Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. “Sampai saat ini sudah banyak kasus narkoba dikirim ke Nusakambangan, tentunya tersangka ini kita akan kirim ke Nusakambangan,” kata Reinhard saat menghadiri konferensi pers di Mapolda Riau, Selasa (25/1/2022).

Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini lapas di seluruh Indonesia mayoritas diisi oleh para narapidana kasus narkoba. “Pada saat ini lapas berisi para pelaku kejahatan narkoba sebanyak 51 persen,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan kehadiran dirinya di Mapolda Riau untuk memberikan semangat kepada para anggota kepolisian yang berhasil mengungkap kasus narkoba di dalam lapas. Selain itu juga berterima kasih telah menangkap pelaku pembakaran mobil anak buahnya ini hanya dalam waktu empat hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau dan jajaran yang telah mengungkap kasus tindak pidana pembakaran mobil dinas Lapas Kelas II A Pekanbaru,” tandasnya.

Seperti diberitakan, sejak peristiwa pembakaran mobil dinas yang terjadi di depan rumah korban, Kamis (20/1), langsung melakukan penyelidikan. Dari bukti-bukti yang didapat di TKP, polisi akhirnya menangkap delapan tersangka. Salah satunya merupakan narapidana berinisial RS yang menjadi otak pembakaran. Motif dipicu sakit hati yang bersangkutan, karena telepon seluler disita oleh korban saat melakukan razia internal pada Juni 2021 lalu.

Baca Lainnya

Lapas Salemba Bagikan Sembako dan Dua Unit Gerobak ke Keluarga WBP

Lapas Salemba Bagikan Sembako dan Dua Unit Gerobak ke…

Forumterkininewsid, Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tanggal 27 April 2022, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Salemba menyerahkan dua unit gerobak…
Setnov Ribut dengan Nurhadi di Lapas, Ditjen PAS: Sudah Selesai

Setnov Ribut dengan Nurhadi di Lapas, Ditjen PAS: Sudah…

Forumterkininews.id, Jakarta- Terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto dan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman┬ádikabarkan terlibat perselisihan di Lembaga Pemasyarakatan…
Momen Lucu Kapolda Riau Menyeka Keringat Polisi yang Lumpuhkan Dua Jambret

Momen Lucu Kapolda Riau Menyeka Keringat Polisi yang Lumpuhkan…

Forumterkininews.id, Pekanbaru – Bagai mimpi di siang bolong, Bripka Oktavianus Yusbar mendapatkan kehormatan duduk di samping Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *