Covid-19 Bikin PM Selandia Baru Tunda Pernikahan

Covid-19 Bikin PM Selandia Baru Tunda Pernikahan
(PM Selandia Baru, Jacinda Ardern/ Australian.com)

Forumterkininews.id, Auckland- Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern terpaksa harus menunda pernikahannya setelah dia menerapkan aturan pembatasan kegiatan saat negara itu mencatat rekor kasus Covid-19.

Ardern membuat pengumuman setelah sembilan kasus varian Omicron terdeteksi dalam satu keluarga yang terbang ke Auckland awal bulan ini.

Mulai Senin, (24/1), warga Selandia Baru akan menghadapi pembatasan ketat terkait virus corona dan Ardern sendiri terpaksa menunda pernikahannya dengan pasangannya Clarke Gayford.

Pernikahan itu diperkirakan akan berlangsung akhir pekan depan di Gisborne di pantai timur Pulau Utara.

“Begitulah hidup. Saya tidak berbeda dengan yang saya katakan. Ribuan warga Selandia Baru lainnya memiliki dampak yang jauh lebih dahsyat yang dirasakan oleh pandemi, yang paling menyedihkan adalah ketidakmampuan untuk bersama orang yang dicintai kadang-kadang ketika mereka sakit parah. Itu akan jauh melampaui kesedihan yang saya alami,” kata Ardern seperti dikutip SkyNews.

Selandia Baru adalah salah satu dari sedikit negara yang tak mencatat varian Omicron. Tetapi Ardern mengakui pekan lalu bahwa gelombang baru tidak dapat dihindari mengingat transmisi varian tersebut.

Negara ini berhasil menahan varian Delta, dengan rata-rata sekitar 20 kasus baru setiap hari tetapi, sejak perbatasannya dibuka pada bulan November.

Itu telah membebani sistem karantina dan mendorong pemerintah untuk membatasi akses bagi warga yang kembali. Dan memutuskan apa yang harus dilakukan untuk membuka kembali perbatasannya.

Baca Lainnya

Kemenag Prediksi Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lebih Longgar

Kemenag Prediksi Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lebih Longgar

Forumterkininews.id, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) memprediksi pelaksanaan haji 1443 H/2022 di masa pandemi Covid-19 lebih longgar terutama pada puncak haji…
Menko PMK: Calon Jemaah Haji yang Belum Vaksin Tidak Diberangkatkan

Menko PMK: Calon Jemaah Haji yang Belum Vaksin Tidak…

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah mensyaratkan calon jemaah haji setidaknya sudah menerima vaksin Covid-19 dua dosis untuk berangkat ke Tanah Suci. Hal…
Infografis Upaya Kim Jong Un Redam Covid-19

Infografis Upaya Kim Jong Un Redam Covid-19

Baca Juga: Perjalanan Covid-19 di Korea Utara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *