Apple Tarik Penjualan iPod setelah 20 Tahun Beredar

Apple Tarik Penjualan iPod setelah 20 Tahun Beredar
(iPod Touch dikabarkan akan ditarik dari pasaran/Apple)

Forumterkininews.id, Washington-  Apple telah menghentikan penjualan salah satu produk unggulannya iPod, setelah 20 tahun dirilis. Alasan penghentian karena raksasa teknologi AS itu mengatakan pemutar musik ikoniknya telah digantikan oleh perangkat lain.

Akibat penggantian tersebut membuat iPod menjadi mubazir jika masih terus diproduksi dan diedarkan.

“Hari ini, semangat iPod terus hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa di semua produk kami, mulai dari iPhone hingga Apple Watch hingga HomePod mini, dan di seluruh Mac, iPad, dan Apple TV,” ujar wakil presiden senior pemasaran Apple, Greg Joswiak dikutip Metro.co.uk, Rabu (11/5).

Selain itu, menurut Joswiak,  Apple Music telah menghadirkan kualitas suara terdepan di industri dengan dukungan untuk audio spasial. Sehingga tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati dan menemukan musik.

Diketahui, Steve Jobs memulai debut iPod pada  Oktober 2001. Dimana iPod adalah pemutar MP3 pertama yang dapat menampung 1.000 lagu dan memiliki masa pakai baterai 10 jam.

“Dengan iPod, Apple telah menemukan kategori baru pemutar musik digital yang memungkinkan Anda memasukkan seluruh koleksi musik ke dalam saku dan mendengarkannya ke mana pun Anda pergi,” kata Steve Jobs saat itu.

Perusahaannya perlahan-lahan mematikan jangkauan iPod-nya dalam beberapa tahun terakhir, dengan teknologi ponsel yang memungkinkan pelanggan mendengarkan layanan musik di ponsel mereka.

Pada tahun 2014, model roda klik klasik dihentikan, dan Shuffle dan Nano dimatikan tiga tahun kemudian. iPod touch generasi ketujuh adalah satu-satunya model yang masih dijual hingga saat ini. Tanpa iPod, tidak akan pernah ada iPhone atau iPod, menurut penemunya Tony Fadell.

Baca Lainnya

Tolak Invasi ke Ukraina, Apple Hentikan Penjualan Produknya di Rusia

Tolak Invasi ke Ukraina, Apple Hentikan Penjualan Produknya di…

Forumterkininews.id, Moskow – Apple menghentikan semua penjualan produknya di Rusia sebagai tanggapan atas invasi Ukraina. Melansir SkyNews, langkah itu merupakan satu…
Aplikasi Medsos Donald Trump “Truth Social” Siap Dirilis

Aplikasi Medsos Donald Trump “Truth Social” Siap Dirilis

Forumterkininews.id, Washington- Aplikasi media sosial baru milik Donald Trump, Truth Social, dikabarkan akan dirilis di App Store Apple pada Senin, (21/2).…
Apple, Perusahaan Pertama yang Capai Nilai Saham Rp42 Kuadriliun

Apple, Perusahaan Pertama yang Capai Nilai Saham Rp42 Kuadriliun

Forumterkininews.id, Washington- Apple pada Senin (3/1) menjadi perusahaan pertama di dunia yang mencapai nilai pasar saham US$3 triliun (Rp42 kuadriliun). Melansir…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *